Ada Apa Dengan Kulit Anda ??

 Bagian Paling Santai

Bagian koas di kulit itu bagian yang paling menyenangkan. Selain kita seperti pegawai negri juga g banyak waktu disana. Masuknya jam 8.30 WIB – 13.30 WIB. Kerjaannya cuma duduk santai terus membaca dikit-dikit (jangan kebanyakan kali bro, capat botak nanti jidad lo).

Di kulit lamanya cuma 1 bulan alias 4 minggu. Dibagi atas 2 gelombang yaitu fase HAM & Pirngadi. Untuk minggu I & III kita ada di HAM, sedangkan minggu II & IV  tugasnya di Pirngadi. Baju yang di pakai itu harus mirip dengan baju praktikum waktu masih di kampus untuk semua fase. Bedanya di Pirngadi kita harus beli bet nama ama lambang Pirnagdi (kalo bet nama tempahnya di Pirngadi, tapi kalo lambang itu ada di jual di Gelanggang USU koq murah juga tuh brow).

Minggu I kita di ajak berkenalan ama semua PPDS and Supervisor kulit begitu juga di Pirngadi. Kalo PPDS kulit …wedew mantap lah brow. Pokoknya betah lah kita tinggal lama2 disana. Di minggu I ini kita rajin baca ajalah. Dari buku hijau yang kita terima disitu udah tertera topik-topik yang mau di tanya ama supervisor. Banyak baca banyak menghapal lah. Jadi kita dapat nilai bagus. Lumayan boss bisa naekin IP kita ntar wisuda nanti.

Dalam minggu I perkenalan sudah di bagi semua tugas and jadwal kita selama koas di HAM. Yang diserahkan itu biasanya :

  • Kopian bahan kuliah/koas

  • Bahan translite

  • Nulis daftar absensi (bawa FOTO warna 4×6)

Itu aja sih yang dikasih, kalo yang lainnya udah lupa pula aku brow.

Saran-saran buat brow2 semua :

  1. Banyaklah membaca buku apalagi bahan yang dari buku kulit UI. Semua bahan untuk kuis tiap hari biasanya dari situ. Makanya usahakan buku itu harus ada (kl di titi gantung harganya 40 ribuan tuh bro).

  2. Tetap Cool aja selama di ruangan jangan betingkah lah apalagi ama PPDS nya, memang PPDS kulit itu rata2 jaim bro, tapi menyesatkan.

  3. Jangan makan-makan di depan PPDS, soalnya itu pantangan nanti nilai ruangan kita berkurang. ( kalo’ Q sih cuek aja… EGP).

  4. Siapkan dirimu selama 3 minggu itu buat belajar, jadi pas ujian di minggu IV g kebingungan.

  5. Nanti waktu post-test bawlah pasien sendiri, biar kita lebih menguasai kasus yang kita pegang. Jadi malam hari kita belajarnya kan lebih enjoy (nyesel juga g bawa pasien, jadinya hancur lah bro, tapi lulus juga koq)

  6. Bersabarlah, sebab badai pasti berlalu.

Tidak ada yang susah di bagian ini. Asal ikutin peraturan yah aman-aman aja lah.

Yang enak nya di kulit itu yah kalo kita kena responsi ama dr. Richard, aman brow!! Apalagi kalo’ tugas translite ama dia. Nilai minimal 80 (A), untungnya Q ama dia, kalo’ rezeki mah ngga’ kemana lah.

Untuk sistematika di kulit ini ntar lah ku lanjutin, mo beli rokok dulu brow, sengok nih

 

….. (to be continued)

written by : atTock de’ lazy boy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: